logo-raywhite-offcanvas

12 Jan 2022

Pertumbuhan Industri Properti di Tahun 2022

Pertumbuhan Industri Properti di Tahun 2022

Memasuki awal tahun, pasti akan banyak tantangan baru yang datang khususnya bagi pelaku industri properti. Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia,  membantu mendorong pertumbuhan properti yang sudah terlihat sejak akhir tahun 2021. Adanya pemulihan ekonomi secara keseluruhan mengakibatkan industri properti bisa tumbuh hingga 15 persen di tahun 2022.

Optimisme kebangkitan industri menjadi dukungan dan harapan agar pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga hal ini menjadi upaya yang dilakukan untuk mengatasi segala hambatan yang terjadi di industri properti. Pemerintah juga memberikan dukungan penuh untuk mendongkrak kembali industri properti, pihak bank juga memberikan kemudahan terkait pembiyaan properti. Pertumbuhan ini juga harus dibarengi dengan sebuah inovasi, salah satunya sepertinya memanfaatkan sosial media dan e-commerce sebagai wadah untuk melakukan kegiatan bisnis properti.

Riset perusahaan proptech Rumah.com yaitu Indonesia Property Market Index, mengindikasikan bahwa tren harga properti akan berangsur normal dan akan meningkat pada setiap kuartal di tahun 2022 dengan apabila Pemerintah memberikan dukungan.

Kesadaran masyarakat terhadap properti kini sudah mulai meningkat, Marine Novita, Country Manager Rumah.com, mengatakan bahwa kini kesadaran masyarakat untuk memiliki rumah yang ramah lingkungan cukup tinggi. Hal ini dilihat pada Consumer Sentiment Survey H2 2021 yang dilakukan oleh responden Rumah.com, menyatakan 90 persen responden mengakui pentingnya fitur ramah lingkungan pada rumah, terutama fitur yang dapat membantu menghemat pengeluaran seperti tagihan listrik.

Dalam menanggapi pernyataan di atas, kini para developer dapat memasang strategi dan mempertimbangkan desain rumah yang lebih modern, seperti menerapkan sistem cross-ventilation untuk terus meningkatkan penjualan dengan berfokus pada sarana publik di sekitar hunian dan juga fitur ramah lingkungan yang bersifat ramah guna membantu penghematan energi listrik kepada konsumen.

Melihat adanya peluang yang besar bagi industri properti di tahun 2022, Ray White Property Management hadir sebagai agen properti terbaik yang berfokus pada sewa-menyewa dan jual beli properti, dapat menjadi pilihan yang tepat untuk jual beli properti di Thamrin sekaligus mewujudkan hunian impian anda di tahun 2022. Anda dapat mengunjungi Ray White Property Management di Gedung Lippo Thamrin lantai 5 unit 5-02. Jalan M.H Thamrin No.20 Jakarta Pusat atau hubungi kami di (021) 2918-5234.

 

Sumber : neraca.co.id, viva.co.id, ekonomi.bisnis.com

Share
Search
Tag